6 Tips Menulis Iklan Baris

Tips & Trik 6 November 2014

Iklan baris Anda sedikit mendapat respon? Jika demikian maka Anda dapat mencoba  saran yang diberikan dalam artikel ini. Dalam artikel ini, Anda dapat mempelajari beberapa cara  unik untuk menjalankan iklan yang sukses  – tinggalkan cara beriklan yang tidak efektif. Jika Anda ingin tetap mendapat keuntungan dalam bisnis, maka Anda harus mengikuti saran yang diberikan dalam artikel ini.

1) Menulis iklan dengan singkat

Iklan baris identik dengan pesan / penulisan yang pendek namun jelas, tetapi beberapa media publikasi memungkinkan Anda untuk memasang atau memperpanjang jumlah karakter dalam ruang iklan yang diberikan. Harus diingat, tidak peduli dengan apa yang dikatakan media publikasi, Anda harus tetap dengan iklan yang singkat. Anda harus tetap dengan judul yang hanya terdiri dari 2 atau 3 kata, salinan body atau kerangka iklan sekitar 50 karakter, dan penutup yang menghubungkan kembali ke website atau nomor kontak milik Anda. Harus tetap dengan segala sesuatu yang pendek sehingga Anda dapat menarik pembaca untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

2) Jangan menutup penjualan

Iklan baris harus diarahkan untuk menghasilkan suatu petunjuk bebas, tidak menutup penjualan. Faktanya adalah ruang/kolom yang kecil dapat menutup peluang seseorang untuk membeli produk Anda, itu sebabnya mengapa Anda harus mengarahkan mereka ke situs web Anda untuk memberi informasi lebih lanjut. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan pemasaran produk dan jasa Anda.

3) Gunakan kata-kata pemicu

Pemicu kata atau kata kunci adalah kata-kata yang melukiskan gambaran mental yang jelas dalam pikiran calon pelanggan. Beberapa contoh yang baik dari kata-kata pemicu adalah “gratis”, “rahasia”, “obral” atau “menakjubkan”. Semua kata-kata ini membuat pembaca tergiur ingin belajar lebih banyak dan sangat baik untuk menawan imajinasi seseorang.

4) Suara yang berbeda

Anda tentunya tidak ingin terdengar seperti pesaing Anda ketika mengiklankan produk dan jasa Anda. Jadilah yang berbeda setiap kali Anda bisa. Satu hal yang harus di ingat dan pastikan adalah hindari menggunakan jargon industri. Ini adalah kata-kata yang tidak dimengerti target iklan atau calon pelanggan Anda dan hanya pesaing Anda yang tahu tentang itu. Intinya adalah saat menulis iklan baris jangan menulis untuk pesaing tetapi menulislah untuk target atau calon pelanggan Anda.

5) Berikan sesuatu yang gratis

GRATIS!! Ini adalah satu-satunya hal logis yang dapat Anda lakukan di ruang iklan baris. Sebagaimana disebutkan di atas, jangan pernah mencoba untuk menjual sesuatu di ruang kecil iklan baris. Cara terbaik adalah mengikuti metode langkah ke-2 yaitu memberi petunjuk dan menindak lanjuti mereka dengan informasi lebih lanjut. Metode langkah ke-2 akan terbukti lebih efektif untuk Anda.

6) Memiliki kerangka yang kuat

Dalam salinan kerangka iklan Anda ingin melakukan apa pun yang bisa untuk meningkatkan persepsi nilai produk Anda. Gunakan salinan kerangka untuk lebih menjelaskan apa yang pengguna akan dapatkan dari melakukan bisnis dengan Anda. Tujuan utama Anda adalah untuk menunjukkan apa yang di dalamnya bagi target Anda,  jadi ingatlah ini ketika Anda menulis iklan.

Itu semua 6 tips untuk menulis iklan baris terbaik, akan sangat efektif jika Anda mengikuti tips persis seperti diatas. Anda mungkin dapat mulai mencoba tips tersebut dan memasang iklan anda di halaman utama situs ini.

 

Sumber : http://iklan-gratis.palugede.com/6-tips-menulis-iklan-baris.html

  

3443 total views, 1 today

  

Leave a Reply

  • Film laga Makassar bakal ajak Jackie Chan dan Jet Li?

    by on 6 Maret 2017 - 0 Comments

    Produksi film lokal di tangan anak-anak Makassar kian menggeliat. Setelah beberapa waktu lalu sejumlah film antara lain Bombe, Uang Panaik, Atira dan Silarian sempat populer, kini muncul lagi film baru berjudul Pamanca The Movie. Film yang mengangkat nilai-nilai budaya Bugis Makassar ini dibalut dengan laga. Pamanca berarti pencak silat dari yang diiringin alunan musik tradisional. […]